Dekati Allah Saja

Saat ada masalah, kita sering mengeluh tanpa arah dan pusing bukan main, bagaimana menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Seakan, dunia sempit nan mengimpit, suara-suara yang datang pun terdengar sumbang, iya mungkin karena masalah sedemikian runyam. Rasanya ingin teriak sekencang-kencangnya, mungkin ini sedikit dapat melegakan perasaan dan fikiran yang sedang kalut. Iya, kan?

Rasanya, kita ingin hidup di dunia ini tanpa ada masalah agar hidup kita aman dan nyaman. Tapi lagi-lagi itu seperti mimpi, sejatinya kita terlahir di dunia juga masalah apabila tidak mentaati perintah Allah subhanahu wata’ala.

Hah… masalah dan masalah, seperti hujan yang datang dan kadang tidak pernah berhenti. Benar bukan?

Sedari tadi kita membincangkan masalah, membicarakannya seolah ia bagai sesuatu yang tidak di inginkan. Seperti bara api yang tidak ingin di genggam. Dan sesuatu yang harus kita hindari. Namun pada dasarnya, masalah seperti pil pahit yang menyembuhkan, diawal mungkin kita merasakan pahit namun setelah itu akan kita dapati tubuh yang segar kembali. Sejatinya, masalah hanya mengajarkan kita untuk lebih menjadi dewasa nan bijaksana dalam setiap problemnya.

Seperti pil pahit yang menyembuhkan, pada dasarnya masalah mendewasakan, membuat kita mengerti tentang arti sebuah solusi.

Tapi, sering kali kita mengeluhkan masalah; tidak sanggup, lemah dan lain sebagainya. Mungkin kata “Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak mampu diselesaikan oleh hambaNya” sudah sering kita dengar. Tapi seperti apa realitasnya pada kehidupan kita? Mungkin lebih banyak mengeluhnya.

Ah, kita manusia memang banyak keluhannya. Moga Allah memaafkan kita.

Perihal; Dekati Allah Saja. Sebenarnya ingin mengajak kita untuk menyerahkan semua masalah dan mengadu pada Allah saja. Dekati ia agar semua masalah yang kita hadapi menjadi mudah. Tersebab tidak ada yang susah bila Allah jadikan mudah, dan tidak ada yang mudah bila Allah jadikan susah.

Ah, sudah. Dekati Allah saja. Memohon padaNya agar memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan kita. Bukankah Allah menjanjikan dua kemudahan di dalam satu kesulitan?

Sudah ‪#‎DekatiAllahSaja

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s