FITUR-FITUR KHAS GALAXY S7 YANG TAK DIMILIKI IPHONE 6S

Galaxy S7 Vs. iPhone 6s, Foto: Techradar

Hari ini Samsung akhirnya resmi mengumumkan 2 ponsel kelas flagship terbaru mereka, yaitu Galaxy S7 & S7 edge. Lini Galaxy S selama ini telah identik sebagai produk andalan Samsung yang disiapkan sebagai pesaing langsung bagi produk ponsel terpopuler di dunia, yaitu iPhone. Maka dari itu, mari kita menyorot sejumlah fitur unggulan dari Galaxy S7 yang tidak ada di axy iPhone 6s:

Baca Juga : SONY XPERIA PROJECTOR MAMPU SULAP DINDING & MEJA MENJADI LAYAR SENTUH [MWC 2016]

DUKUNGAN KEDAP AIR :

Setelah muncul di Galaxy S5 dan mendadak dihilangkan di Galaxy S6, fitur kedap air akhirnya kembali di Galaxy S7. Dalam keterangannya, Samsung menyatakan kalau Galaxy S7 memiliki sertifikasi ketahanan air & debu IP68, alias bisa direndam di dalam air hingga selama 30 menit. iPhone memang sempat dikabarkan memiliki ketahanan serupa, namun pihak Apple sama sekali tak menyarankan pengguna untuk mengujinya karena iPhone memang tak dirancang untuk kedap air.

DUKUNGAN QUICK CHARGE & WIRELESS CHARGING :

Lewat penggunaan Snapdragon 820, Galaxy S7 bisa diisi dari 0 ke 60% cuma dalam waktu 30 menit, dan kemungkinan bisa terisi sampai penuh dalam waktu kurang dari 2 jam. Sebagai perbandingan, iPhone 6s butuh waktu sekitar 3 jam untuk bisa terisi penuh, padahal iPhone 6s menggunakan ukuran display, tingkat resolusi, serta baterai dengan yang lebih kecil ketimbang Galaxy S7.

Tak cuma itu, Galaxy S7 juga memiliki dukungan wireless charging yang tampak sangat keren untuk dipajang sebagai aksesori di meja kerja Anda. Samsung mengklaim bahwa metode pengisian ini bahkan masih lebih cepat ketimbang pengisian via kabel charger biasa, walaupun masih belum jelas seberapa cepat jika dibandingkan dengan pengisian lewat Quick Charge 3.0

LAYAR ALWAYS ON :

Dengan kehadiran fitur ini, Anda tak perlu bolak-balik menekan tombol power jika hanya untuk keperluan menengok jam, tanggal, atau notifikasi masuk. Ketika ponsel terkunci, Galaxy S7 akang langsung beralih ke mode low power sambil menampilkan informasi tersebut. Samsung memastikan bahwa fitur ini tak akan menguras baterai ponsel, karena low power mode bakal memastikan bahwa ponsel akan terus menyala tanpa perlu mengaktifkan core bertenaga besar. Untuk iPhone, Anda masih harus ‘direpotkan’ dengan menekan tombol dan swipe untuk mendapatkan informasi serupa.

SAMSUNG PAY :

Kehadiran layanan ini mungkin terkesan seperti ‘ikut-ikutan’ Apple Pay, mengingat nama yang diusung sangat mirip. Namun fitur milik Samsung ini memiliki sebuah kelebihan penting: Samsung Pay kompatibel dengan berbagai macam perangkat untuk pembayaran kartu kredit yang sudah ada di berbagai toko. Apple Pay sendiri bekerja dengan menggunakan NFC, jadi tidak semua toko memiliki perangkat pembayaran NFC dan kebanyakan hanya toko-toko berskala besar yang siap menerima pembayaran dengan metode tersebut.

KAMERA DENGAN FOKUS KILAT, BAHKAN HAMPIR INSTAN :

Dalam pameran MWC 2016 yang tengah berlangsung, Samsung memajang Galaxy S7 dan iPhone 6s secara berdampingan untuk memperlihatkan kemampuan autofocus antara kedua ponsel. Dari handset yang didemokan, bisa dilihat bagaimana Galaxy S7 mampu memproses melakukan kalibrasi fokus yang lebih cepat, terutama dalam menangani perpindahan fokus dari sebuah obyek yang awalnya dekat ke obyek lain yang terletak lebih jauh.

LENSA DENGAN BUKAAN PALING RENDAH UNTUK PERANGKAT SMARTPHONE :

Galaxy S7 menggunakan lensa yang diklaim Samsung sebagai lensa dengan bukaan paling rendah dari berbagai produk smartphone rilisan saat ini. Bagi Anda yang masih asing dengan istilah ini, gampangnya, lensa dengan bukaan yang lebih rendah memiliki kemampuan yang lebih baik untuk memotret dengan pencahayaan minim. Sebagai perbandingan, iPhone 6s menggunakan lensa f/2.2, sementara Galaxy S7 menggunakan lensa f/1.7.

SLOT MICRO SD CARD :

Setelah banyak mendapatkan kritik atas hilangnya slot microSD card di Galaxy S6, Samsung akhirnya mengembalikan fitur khas favorit para penggemar Android tersebut. Untuk memastikan agar desain handset tetap tipis dan slot microSD tidak memakan tempat, Samsung menggabungkan slot microSD card dengan slot microSIM dalam satu tempat. Lewat fitur ini, pengguna bisa menambahkan kapasitas penyimpanan maksimal sebanyak 200GB.

Kalo misal ada masukan dari sobat tentang fitur – fitur samsung galaxy s7 yang belum di ulas, jangan sungkan komen di bawah ya sob 🙂

 

Advertisements

One thought on “FITUR-FITUR KHAS GALAXY S7 YANG TAK DIMILIKI IPHONE 6S

  1. Pingback: SONY XPERIA PROJECTOR MAMPU SULAP DINDING & MEJA MENJADI LAYAR SENTUH [MWC 2016] | ~Faridnoblemans~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s