20 Pertanyaan yang Akan Mengubah Hidupmu

life is… by rosemary-demirkok via http://www.flickr.com
Kita pasti pernah mengalami saat dimana kita harus mengevaluasi diri, apakah yang telah kita lakukan, dan

 

apa tujuan dimasa depan. Untuk mengevaluasi diri kadang timbul pertanyaan untuk diri kita sendiri, yaitu pertanyaan sederhana yang bisa mempengaruhi hidup kita. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang bisa mengubah hidupmu.

 

1. Apa yang Bisa Aku Capai 5 Tahun Kedepan Jika Terus Seperti Ini?

Apakah aku telah melakukan hal yang benar-benar aku ingin lakukan, dan apakah aku telah menjadi apa yang akau inginkan, atau apakah jalan hidupku telah menuju ke arah  yang benar, atau menuju arah yang salah?

 

2. Bagaimana Kalau Hari Ini Jadi Hari Terakhir Hidupku?

Apakah kamu akan membuang waktu untuk main ponsel dan mengomentari postingan teman-temanmu di facebook, atau kamu akan menghubingi temanmu untuk makan siang bersama. Apakah kamu akan lebih efektif atau justru kamu akan terus bersantai. dan Bagaimana jika kamu tahu jika itu benar-benar hari terakhirmu?

 

3. Apakah Aku Telah Cukup Membantu Orang Lain?

Membantu orang lain merupakan salah satu hal terbesar yang bisa kamu lakukan. Tapi apakah kamu telah menyediakan waktu untuk itu? Apakah kamu menyumbang dan menjadi relawan di tempat penampungan, apakah kamu telah membantu orang lain? bahkan hanya sekedar untuk membukakan pintu untuk orang asing yang tangannya penuh, sudahkah?

 

4. Apakah Aku Harus Menyelesaikan Pendidikan atau Ada Prioritas Lain yang Lebih Peneting?

Sebagian orang memilih untuk lebih dulu bekerja sebelum melanjutkan pendidikannya. Mereka lebih fokus untuk mencari jati diri mereka, dan menemukan apa yang benar-benar mereka impikan dan membuat mereka bersemangat dan termotivasi. Ada pula yang memilih untuk meniti karir. Mempertimbangkan pilihan-pilihan ini akan membantumu belajar mengenal dirimu sendiri, itu tergatung pada pilihanmu, apa yang terbaik menurutmu.

5. Kapan Aku Siap Untuk Menikah dan Berkomitmen Untuk Hubungan yang Serius?

Sebagian orang memilih untuk menikah di usia muda, dan ada yang menundanya dan lebih dulu fokus pada karir,dan pendidikan. Ini adalah pilihan yang sangat jelas bagi sebagian orang. Jika kamu sudah siap untuk berkomitmen dan kamu yakin dengan menikah impian dan tujuanmu hidupmu akan lebih mudah dicapai, mengapa tidak?

 

6. Apakah Aku Akan Membeli Rumah atau Ingin Bebas Berpergian Menjadi Traveler?

Apakah membeli rumah langkah yang tepat untukmu atau kamu lebih suka bebas berpergian kemanapun kamu ingin pergi? Mungkin kamu berfikir dengan usia yang masih muda, bebas berpergian menjadi pilihan untukmu. Tapi kamu tidak selamanya muda , memiliki rumahmu sendiri akan menjadi invetasi untuk masa tuamu. visit http://www.grahacity-trans.co.id (traveller)

7. Apa yang Benar-Benar Aku Inginkan dalam Hidupku?

Menjadi seperti apakah dirimu yang kamu idamkan? Apakah kamu menjadi berbeda dengan apa yang kamu bayangkan tentang dirimu? Apakah kamu ingin merubah dirimu? Semua pertanyaan itu akan membantumu untuk mengetahui siapa dirimu, dan ingin menjadi seperti apa.

8. Apakah Aku Bahgia dengan Pilihan Karirku?

Mendapatkan pilihan yang di inginkan dalam karir menjadi sulit bagi sebgian orang. Setelah kamu berhasil masuk  pada bidang pekerjaan yang kamu inginkan, mungkin kamu menemukan ternyata itu bukan yang kamu inginkan. Kmeudian kamu harus memutuskan apakah kamu akan bertahan atau keluar dan mencari pekerjaan yang benar-benar sesuai keinginanmu.

9. Haruskan Aku Meminta Kenaikan Gaji?

Hal ini menjadi sangat sulit bagi sebagian orang, tapi apakah hal terburuk yang akan terjadi jika kamu melakukannya? Bos kamu akan mengatakan tidak. Tapi itu memungkinkan bos kamu tahu jika kamu serius dengan pekerjaanmu dan kamu akan bekerja keras untuk maju.

10. Apakah Aku Sudah Cukup Mengenal Budaya Lain?

Dunia dipenuhi dengan berbagai macam budaya, tradisi, dan bahasa yang berbeda-beda. Kamu akan menemukan perbedaan di seberang lautan tempat tinggalmu. Pergilah keluar dan pelajari tentang budaya lain yang kamu temui.

11.Apakah Aku Sudah Hidup dengan Pandangan Positif?

Hidupmu harus berarti. Jangan buang hidupmu dengan melakukan hal-hal negatif. dan lakukanlah apa yang kamu senangi dan kamu bersemangat untuk melakukannya.

12. Apakah Orang-Orang Di Lingkungan Sosialku Memberi Pengaruh Positif pada Hidupku?

Kamu adalah refleksi dari orang-orang yang yang ada di lingkungan sosialmu. Apakah mereka medorongmu untuk menjadi orang yang lebih baik atau sebaliknya? Ini bisa jadi perubahan yang sulit untuk dilakukan, tapi terkadang kamu harus mengevaluasi kembali jenis orang yang tepat menjadi temanmu.

13. Apakah Aku Sudah Menjalani Gaya Hidup Sehat Secara Fisik dan Rohani?

Kesejahteraan dan kesehatan mental spiritual dan fisikmu adalah sepenuhnya tanggungjawabmu. Jagalah fikiran, tubuh, dan jiwamu. Lakukan apa yang kamu gemari yang akan membantumu tetap sehat dalam segala aspek kehidupanmu.

14. Apakah Aku Menyediakan Waktu Untuk Mnikmati Kehidupanku?

Hal-hal kecil yang penting banyak terjadi pada dirimu setiap hari. Luangkan waktu untuk menghargai dirimu sendiri.

15. Apakah Aku Sudah Menyisihkan Cukup Uang Untuk Keadaan Darurat?

Uang adalah hal yang penting kamu miliki dan kamu tidak akan pernah merasa cukup. Pastikan bahwa apapun yang terjadi, kamu menyisihkan sebagian uangmu untuk disimpan. Kamu taidak akan pernah tahu kapan hari dimana kamu akan sangat membutuhkannya.

16. Apakah Aku Siap Pensiun Secara Finasial?

Begitu banyak orang yang fokus pada apa yang mereka butuhkan sekarang, dan mereka lupa untuk mempersiapkan diri untuk masa depan. Suatu hari kamu pasti ingin pensiun, pastikan kamu mempersiapkan semua yang kamu butuhkan di masa pensiunmu.

17. Berapa Banyak Uang yang Aku Habiskan Untuk Hal-hal yang Tidak Berarti?

Apakah kamu sudah mempertimbangkan dengan matang untuk mempergunakan uangmu?  Apakah kamu sudah bijak memilih mana kebutuhan, dan mana yang semata-mata hanya keinginanmu.

18. Apakah Aku Menghabiskan Cukup Waktu Dengan Orang yang Aku Cintai

Hidup ini singkat. Sediakan waktu untuk orang-rang yang kamu sayangi. Tak peduli seberapa sibuknya pekerjaanmu, pastikan kamu meluangkan waktu untuk sekedar berbicara, tertawa, atau makan malam bersama dengan orang-orang yang berarti dalam hidupmu.

19. Apakah Aku Telah Mencapai Tujuan Hidupku?

Kamu harus mampu mencapai beberapa atau sebagian besar tujuan hidupmu. Kamu harus secara aktif mengejar hal yang benar-benar kamu inginkan. Bekerja keraslah dan buat semuanya tercapai dengan usahamu sendiri.

20. Bagaimana Aku Menjadi Lebih Baik Dengan Pengalaman Hidupku?

Setiap pengalaman yang kamu miliki, baik atau buruk, menjadi bagian dari hidupmu. Apakah yang dapat kamu pelajari dari pengalaman-pengalaman tersebut, itu terserah padamu. Ambil apa yang membuatmu menjadi lebih baik dari yang telah kamu lalui.
via abdinet
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s