Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Adalah Hewan yang Paling Diminati Untuk Dipelihara

Halo Sobat Noble’s – Kucing merupakan hewan rumahan yang sering sekali kita jumpai di sekitar kita. Namun sobat noble’s ada sebagian orang yang enggan untuk memelihara karena alesan suka menucir makanan, poop dimana-mana, berisik bgt kalo lagi musim kimpoi dll, yang boneng rid? Memang iya sih ada benernya juga sob. Tapi itu semua kebiasaan dari kucing liar yang emang sifat alamiah kucing nggak dipelihara dengan baik gan, ngak ada bedanya juga sama binatang lain yang hidup dengan liar. xD

sobat kamu merupakan orang yang suka/tidak suka sama hewan satu ini ? etss tunggu dulu simak 6 alasan di bawah ini dulu, saya yakin pikiran sobat akan berpaling hehe 😀

Nah karena beberapa hal kaya diatas, terkadang orang lebih memilih memelihara hewan selain kucing misalnya burung, ayam, ikan, dan anjing. Mungkin mereka belum tau aja gan, kalau kucing sebenernya punya keistimewaan tersendiri
Maka dari itu disini admin faridnoblemans.com bakal buat sobat noble’s yang tadinya ada rasa ‘tidak’ terhadap kucing, bakalan berkurang dan rasa ‘iya’ agan mengenai kucing akan semakin dalam. Langsung aja deh sob, berikut 6 hal yang bisa buat sobat nggak pikir dua kali buat meliharanya!

1. Makhluk terlucu di dunia, ya kucing jawabannya sob!


Masih nyangkal sob? Cobe sobat liat kalo muka kucing lagi tidur. Ente pasti bakalan jatuh cinta saat itu juga. Ente bakal susah buat melepas pandangan sobat darinya. Ya, kucing kalo lagi tidur lucu maksimal sob. XD Langsung jadi mahluk terlucu, terimut, terunyu sedunia.. uhhhh :G 

2. Penyakit kucing yang jadi kekhawatiran wanita, ternyata hanya mitos belaka sob!


Pastinya kita udah sering denger kan sob kalo bersentuhan sama bulu kucing bakalan mandul. Apa lagi buat kalangan cewek, hal ini udah pasti ditakuti banget, karena akan mempengaruhi kehamilannya. Apa bener sob?

Ternyata yang ditakuti orang-orang tentang penyakit meluar dari kucing atau yang biasa disebut toksoplasmosi disebabkan oleh bakteri sob. Nah, bakteri ini bukan berarti cuma terdapat pada kucing, banyak kok penyebabnya sob/

Bisa dari daging kurang mateng yang kita makan sob, makan buah atau sayur yang tidak dicuci terlebih dahulu, atau transpalansi tubuh. Intinya sih kucing bukan tersangka utama penyebaran penyakit ini sob, dan ada baiknya memang menjaga dan lebih teliti terhada segala sesuatu pastinya

3. Stres sob? Cukup mengelus bulunya stres sobat bakal ilang!

Ketika ente udah suntuk banget pas pulang dari aktivitas, kepenatan ente bakal luluh saat sobat menyentuh bulu halusnya untuk sekedar menunjukan kasih sayang.

Mengelus lembut dari ujung kepala hingga ekor, menggaruh pelan tenggorakannya, menggelitik lembut perutnya, walaupun seberat apapun stress yang sobat rasakan seolah hilang seketika saat bermain dengannya sob. Karena kucing emang penghilang stres instant nan jitu yang pastinya bikin ketagihan.

4. Frekusin suara purr yang kucing hasilkan, bakal buat sobat ngerasa nyaman!


Pernah denger kucing ngorok sob? Sebenernya itu bukan suara ngorok kaya manusia gan. Dengkurang kucing dinamakan purr, yang biasanya dianggap menganggu ketika kita sedang berada didekatnya. Tapi jangan salah loh sob, dengkurang kucing yang sangat khas tersebut, itu tandanya kalau mereka nyaman berada disekitar kita sob.

Dengkurang mereka juga sangat baik buat dijadiin terapi strs sob. Frekuensi dari suara purr yang dihasilkan sama kucing itu biasanya berkisar antara 25 – 150 Hertz sob, namun untuk frekuensi terbaiknya dikisaran 25 – 50 Hertz sob.

“Ah yang boneng rid?” beneran sob. Menurut beberapa penelitian malah dengkuran kucing sama rileksnya dengan suara katak dan jangkrik di malam hari. Suara dengkuran kucing pun dapat mempengaruhi manusia di sekitarnya biar ngerasain rileks dan damai sob. bisa nge-fly kali ya?

Nah, kalo sobat ngak bisa tidur di malam hari, ada baiknya ete ajak kucing keseyangan ente sob buat tidur bareng di kasur untuk menenangkan pikiran dengan suara purr mereka yang merdu.

5. Walau nggak seberbakat anjing, kucing juga bisa dilatih sob !


“masa sih gan bisa dilatih? ga percaya ane” Siapa bilang kucing nggak bisa dilatih gan? Mungkin ente yang nggak sadar aja, kalo sebenernya kucing puhn dapat dilatih gan, walau ya nggak seberbakat anjing. Kepintaran kucing setara dengan anak berusia 2 – 3 tahun gan.

Nah maka dari itu kucing merupakan makhluk domestik terpintar dibanding yang lainnya. Kucing dapat dilatih gan, mulai dengan hal-hal yang sederhana aja. misal kaya ngajarin poop pada tempat yang telah disediakan. Ente tahu video yang kemarin-kemarin rame di socmed video kucing abu-abu minta makanan ke majikannya? Di video tersebut kucingnya beridir pake kaki belakangnya, dan kaki depannya ditempelkan kaya memohon gan, terus gerakin ke atas dan ke bawah berulang kali. Tuh, kata siapa gan kucing ga bisa dilatih!

6. Kucing makhluk yang bersih dan suci sob, jangan heran kalo dia nggak suka mandi!

Menurut fakta ilmiah yang berdasarkan pada penelitian, badan kucing itu sangat bersih 100% sob. secara keseluruhan, bahkan lebih bersih daripada manusia. “kok bisa rid?” Hal ini disebabkan karena kucing mempunyai perangkat khusus pembersih yang bernama lysozyme sob.

Bahkan 30% kehidupan kucing dihabiskan untuk membersihkan diri, soalnya mereka sangat suka memberihkan diri kapanpun dimanapun, termasuk setelah ente mengusap-usap bulunya yang lembut sob! Hehe tenang aja sob, bukan berarti kucing nganggep sobat kotor ya, tapi itu karena mereka nggak suka dengan bau kita sob 

Kucing juga nggak suka mandi dengan air sob, karena ya mereka nggak suka air. Soalnya air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih air kotor pada genangan dll. Itulah gan kenapa dalam tubuh kucing nggak ditemukan adanya bakteri dan kuman yang tumbuh. Beda ceritanya ya kalo ngomongin ras maine oon. mereka malah seneng main air sob, tapi tentu aja sama air yang bersih.

Jadi gitu gan 6 alasan yang bisa buat sobat nggak perlu lagi buat berpikir dua kali memelihara kucing. Lagi pula nggak ada salahnya toh sob, apa lagi kalo yang dipelihara bisa buat sobat menunjukan rasa kasih sayang, dan kucing pun akhirnya merasa nyaman dan bisa buat sobat nggak stres

Kaya beberapa video dibawah ini sob yang isinya tingkah laku lucu si kucing

 

 

 

Kalo agan merasa artikel ini bermanfaat dan dapat menginspirasi sobat noble’s, share and like ya sob 😉

~Sekian

Advertisements

2 thoughts on “Inilah 6 Alasan Kenapa Kucing Adalah Hewan yang Paling Diminati Untuk Dipelihara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s