Dear Puan Maharani, Daripada Bikin Situs Revolusi Mental Mending Uang 140 Miliar Dipakai Untuk 5 Hal Ini Aja

faridnoblemans.com – semakin gerah rasanya sobat noble’s dengan tingkah laku pemerintahan yang sekarang, huff 😦 sudah tau belum sob selama sepekan terakhir, situs revolusimental.go.id yang baru saja diluncurkan Puan Maharani (Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) telah menjadi bahan olok-olok pengamat dan pengguna internet di Indonesia. Karena selain ditenggarai mirip dengan situs milik Obama, situs ini juga sudah ambruk diserang hacker sehingga gak bisa dibuka. Dan yang paling mencengankan adalah, biaya developing situs ini dipercaya senilai Rp. 140 miliar. Wow! Gilak bukan 😦

Down

Lagian, berapa besar sih pengguna internet di Indonesia, apakah mereka yang jauh di pedalaman bakal merasakan manfaat situs tersebut. Jangankan internet, dapat listrik aja sulit. Daripada bikin situs yang ujung-ujungnya mati, lebih baik kita apakan uang 140 miliar tersebut. Yuk, kita kasih usul ke Ibu Puan Maharani. 

1. Uang sebanyak Rp. 140 miliar dapat digunakan untuk membangun 280 Sekolah di daerah-daerah tertinggal.

Sekolah rusak ini butuh penanganan

Dengan asumsi biaya pembangunan sekolah sebesar Rp. 500 juta, uang yang digunakan untuk situs Revolusi Mental bisa dipakai untuk membangun 280 sekolah di daerah tertinggal. Lagipula tujuan revolusi mental juga menyasar pada pembangunan SDM, bukan?

2. 140 miliar juga bisa dimanfaatkan untuk membangun 70 Puskesmas berkualitas.

Puskesmas modern

Jika  pembangunan satu Puskemas menelan biaya Rp. 2 miliar, maka boom!, 70 Puskesmas megah akan berdiri dan siap melayani masyarakat di pedesaan.

3. Revolusi mental, kan?! Kenapa tidak bangun rumah ibadah?

Bikin rumah ibadah

Bayangkan berapa banyak masjid, gereja, pura, vihara dan pusat peribadatan lain yang bisa kita bangun dari 140 miliar.

4. Rp. 140 miliar adalah jumlah yang sangat besar untuk merangsang perkembangan ekonomi.

Bisnis tahu lagi kembang kempis

Uang sebanyak itu bisa disalurkan kepada Kelompok Tani/Nelayan, UKM, atau bahkan ke startup (hehehe) yang membutuhkan. Lagipula, bukankah pemerintah sendiri yang bilang kalau perekonomian kita sedang lesu?

5. Atau gunakan uang tersebut untuk membangun Sekolah Revolusi Mental bagi para anggota kabinet. Anggota DPR juga boleh join, kok!

Cuma usul lho mbak

Daripada menghabiskan ratusan miliar untuk bikin situs yang gak jelas, dan hingga saat tulisan ini dibuat (28/8) masih mati, mending uang digunakan aja untuk merevolusi mental pejabat negara serta anggota legislatif. Biar mentalnya gak kayak kerupuk, mudah goyah dan melempem.

Lagian mental siapa sih yang perlu direvolusi?

Masalah moral masalah akhlak

Biar kami cari sendiri

Urus saja moralmu urus saja akhlakmu

Peraturan yang sehat yang kami mau

“Manusia Setengah Dewa” – Iwan Fals

menurut sobat noble’s apa sih kerjaan Princess Puan Maharani ini ? :v apa sudah kah memberikan kesejahteraan bagi rakyat indonesia? tuangkan komentar mu di bawah ini yaa ! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s