Kamu Lagi PDKT ? Masuk Sini Dulu Deh !!


faridnoblemans.com – Sebagian besar manusia di bumi ini pengen punya pasangan hidup. Tak terkecuali admin faridnoblemans.com sendiri. Sebelum pacaran, ada satu tahap yang gak kalah pentingnya yaitu tahap PDKT. 😀 Tapi, tak jarang kita melakukan kesalahan di tahap ini. Nah, di artikel kali ini ane akan membahas tentang apa yang harus diperhatikan saat lo sedang PDKT. Haha 

Oiya, ane sangat minta maaf karena tidak adanya ilustrasi di artikel ini. ane sangat kesulitan untuk mencari gambar yang ada kaitannya dengan poin di bawah. Oke, daripada kelamaan, langsung aja deh!


Bikin Komitmen

Spoiler for Pertama:
Poin ini dikhususkan buat nte sobat Noble’s yang udah pasti pacaran. Kebanyakan orang hanya pacaran tanpa membuat komitmen terlebih dahulu. Ane sangat menyarankan membuat komitmen untuk hubungan nte sebelum kalian memutuskan untuk pacaran. Kalo nte mau pacaran yang serius, poin ini harus diperhatiin atau nte akan menyesal nantinya. Sebenernya apa sih tujuan dibikin komitmen? Tujuannya adalah supaya hubungan kalian lebih terarah untuk ke depannya.Kalo masih bingung, nih ane kasih contoh. Komitmen yang paling gampang adalah komitmen untuk jaga jarak dengan lawan jenis. Jadi, seandainya nte deket banget sama lawan jenis, nte harus sadar diri kalo lo udah punya pacar. Nah, biasanya kalo udah bikin komitmen, kalian akan saling respect dan dari situ akan muncul sikap untuk gak mengkhianati satu sama lain. Oiya, setiap pasangan punya komitmen yang berbeda lho. Yang gue kasih hanya salah satu contoh komitmen aja. ah sudah lah agak ribet juga pake panggilan lo gue aja ya 😀 faridnoblemans.com

Jangan KeGRan

Spoiler for Kedua:
Nah, poin yang satu ini kerap terjadi belakangan ini. Gue sering dapet curhatan yang isinya tentang di-php sama gebetannya. Pertama kali denger, ya jelas gue lumayan emosi. Gue bener-bener benci sama orang yang nge-php orang lain. Perasaan itu bukan untuk dimainkan, bro. Tapi di akhir cerita, gue malah merasa geli. Lho kok bisa?Dari curhatannya, gue dapat menyimpulkan kalo dia bukan di-php melainkan temen gue ini keGRan. Ini nih yang harus diperhatiin. Saat lo PDKT, usahakan sebisa mungkin jangan sampai lo kebawa suasana di saat gebetan lo melakukan sesuatu untuk lo. Contoh paling gampang adalah si doi perhatian sama lo. Kebanyakan orang seneng banget ketika gebetan menaruh rasa perhatian ke elo. Tapi jangan seneng dulu. Seandainya gebetan lo adalah orang yang emang perhatian ke semua orang gimana? Maka dari itu, jangan gampang keGRan dulu. Gue malah geli seandainya lo nuduh gebetan lo punya niat untuk nge-php, padahal sebenernya elo-nya aja yang keGRan.

Jangan Selalu Nraktir Doi

Spoiler for Ketiga:
Kenapa jangan melakukan hal ini? Pertama gue tanya deh, apa tujuan lo selalu nraktir doi? Supaya doi nyaman di deket lo, gitu? Kalo iya, bisa dipastikan pacar lo hanya akan memanfaatkan lo. Mau dapet pacar kayak gitu? Gue sih gak mau.Lo harus inget kalo lo masih dalam tahap PDKT. Kalo kalian udah nikah sih gak masalah, tapi ini belum berstatus apa pun. Gue pernah punya temen yang kayak gini persis. Alasan dia melakukan ini adalah untuk menarik perhatian gebetannya! Gue kasian sebenernya. Ya mau gimana lagi, udah gue kasih tau tapi tetep aja gak percaya.

Guys, gue kasih tau ya, seandainya gebetan lo emang sayang sama lo, uang itu urusan belakangan. Apa kalo lo selalu nraktir terus doi bakalan cinta sama lo? Gak akan! Doi gak akan cinta sama lo, tapi malah cinta sama dompet lo. Lo akan dimanfaatin sama doi. Yang paling parah, ketika lo kehabisan uang, doi dengan sangat mudah bisa meninggalkan lo. Apa lo mau sama orang kayak gitu?

Hal di atas ini cuma untuk orang tajir lho ya. Seandainya lo emang lagi bokek, ya udah katakan sejujurnya aja. Jangan takut lo akan ditinggalin karena gak punya uang. Ingat, cinta yang sesungguhnya itu mau menerima apa adanya. Uang gak akan jadi prioritas kalo udah masuk urusan cinta. Kalo lo orang normal, pasti lo akan mengerti kok

Jantan Untuk Lo Belum Tentu Jantan Untuk Doi

Spoiler for Keempat:
Poin ini dikhususkan untuk cowo yang lagi PDKT sama gebetannya. Gini bro, jangan sampai apa yang lo lakuin justru bikin gebetan lo ilfeel. Gue tau kok kalo cowo itu memang harus jantan. Tapi jantan dalam artian yang benar lho ya. Masih bingung? Gue ceritain pengalaman temen aja deh.Gue punya temen yang beberapa waktu lalu PDKT sama cewe. Temen gue ini rela melakukan apa pun untuk merebut hatinya. Tapi yang dia lakukan justru bikin gebetannya ilfeel. Suatu hari, dia pergi bareng gebetannya ini naik mobil. Karena hari udah malam dan cukup sepi, temen gue ini mulai memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Kenapa dia ngelakuin ini? Ternyata oh ternyata, temen gue ini pengen diliat sebagai laki-laki yang cool.

Salahnya di mana dong? Sebelum gue jawab, gue mau tanya dulu. Pernah belajar tentang sudut pandang kan? Terkadang, sudut pandang satu dengan yang lainnya berbeda. Maksudnya, ketika orang A berpikiran ini, orang B bisa berpikiran sebaliknya. Ini yang dialami temen gue. Dia menganggap melaju dengan kecepatan tinggi akan membuat gebetannya kagum. Sedangkan di lain sisi, gebetannya malah merasa takut. Doi takut kalo bakal kenapa-kenapa, dikarenakan kebut-kebutan juga gak baik. Doi berpikiran kalo temen gue ini membahayakan dirinya sendiri. Sampai akhirnya, doi bilang,“kalo lo aja gak bisa melindungi diri sendiri, gimana mau melindungi orang lain?” Alhasil, temen gue ini belum jadian sama gebetannya, gan. Malahan gue dapet kabar kalo gebetannya udah gak deket sama temen gue ini. Gimana? Udah paham kan?


PDKT Lebih Nyaman daripada Pacaran?

Spoiler for Kelima:
Gue sering denger ada yang bilang kalo PDKT lebih enak daripada pacaran. Apa bener? Tanpa basa-basi langsung gue bahas aja deh.Pertama kali pacaran, gue juga merasakan hal di atas. Setelah sekian tahun, akhirnya gue menemukan alasannya. Gini, kebanyakan orang saat ndeketin gebetan gak memperlihatkan sifat aslinya, begitu juga dengan gebetan lo. Jadi kalian sama-sama belum tau sifat asli satu sama lain. Contohnya, ketika di deket lo ada doi, lo akan sok keren atau apa lah supaya doi tertarik dengan lo. Contoh lain adalah ketika doi melakukan kesalahan, lo akan dengan mudahnya maafin. Alasan lo mudah maafin adalah lo ingin dianggap sebagai cowo BAIK di mata sang wanita.

Saat PDKT, kita dengan mudahnya melakukan hal di atas. Ini lah yang membuat kita nyaman ketika belum pacaran. Intinya, kita akan sok keren atau sok baik hanya untuk memikat perhatiannya. Bahayanya adalah ketika lo udah pacaran. Ketika udah masuk tahap pacaran, pasti sifat asli lo akan keliatan. Lo gak akan bisa sok keren atau sok baik di depan doi selamanya. Ada saatnya lo merasa lelah dengan semuanya. Saat ini terjadi, kemungkinan besar akan mulai konflik di antara kalian karena adanya perubahan sifat dari lo. Solusinya gimana dong? Simpel, saat lo PDKT,jadilah diri lo sendiri!

Doi Udah Punya Pacar? Harus Gimana, Nih?

Spoiler for Keenam:
Sampai detik ini, istilah nikung udah kerap terdengar di telinga kita. Yang mau gue bahas di poin ini adalah apa yang harus lo lakuin ketika lo tau kalo gebetan lo ternyata udah punya pacar. Jawabannya adalah tinggalin aja. Kenapa?Menurut gue, nikung itu salah. Merebut sesuatu milik orang lain itu salah, bro. Ketika lo nikung, mungkin lo gak akan merasa kasian atau apa. Malahan ada kemungkinan kalo lo merasa tertantang saat tau kalo doi ternyata udah punya pacar. Nah, sekarang gue balik deh. Coba bayangin seandainya lo jadi pacarnya dan lo tau kalo lo lagi ditikung. Apa yang harus lo lakuin? Pasti lo akan menganggap si penikung tadi pengganggu. Ya emang kenyataannya gitu. faridnoblemans.com

Di sini lah lo harus bersikap dewasa. Lo harus sadar kalo dia udah punya seseorang, dan lo gak berhak untuk merebut doi. Gini deh, seandainya lo berusaha ngerebut doi dan beneran kerebut, pasti awalnya lo akan seneng. Tapi coba pikir baik-baik deh, dia dengan mudahnya meninggalkan pacarnya dan beralih ke orang lain, apa lo mau sama doi yang sama sekali gak setia? Bisa-bisa lo yang akan jadi korban selanjutnya. Pikir baik-baik dulu deh.

Lupa Temen

Spoiler for Ketujuh:
Di thread sebelumnya, gue pernah bahas tentang lupa temen juga. Ternyata, lupa temen itu gak cuma terjadi ketika udah punya pacar lho, tapi juga pas lagi PDKT. Gue sangat menyarankan supaya lo untuk gak melakukan hal ini.Orang yang lagi jatuh cinta biasanya akan melakukan apa pun untuk gebetannya. Lo akan mengorbankan waktu dan teman hanya untuk menarik perhatiannya. faridnoblemans.com Contoh paling gampang gini. Suatu hari, lo diajak pergi sama temen-temen lo dan di saat yang bersamaan lo juga diajak gebetan lo untuk pergi ke suatu tempat. Ketika lo sedang dimabuk cinta, lo akan dengan senang hati menerima tawaran gebetan lo. Di saat seperti ini, biasanya temen akan dinomorduakan. Kenapa gue bisa bercerita kayak gini? Karena gue pernah mengalaminya. Temen gue lebih memilih gebetannya daripada gue.

Solusinya, luangkan waktu untuk temen lo. Jangan habiskan semua waktu luang lo untuk gebetan lo. Coba kalo lo akhirnya gak jadian sama doi, gimana coba. Ketika lo kembali main bareng temen-temen, lo akan dicap sebagai temen yang datang hanya di saat lo membutuhkan mereka. Mau tuh dicap gitu sama temen lo sendiri?

Kenali Si Doi

Spoiler for Kedelapan:

Sebelum lo memutuskan untuk nggebet doi, yang harus lo lakuin adalah kenali si doi. Kenal yang gue maksud bukan hanya kenal asal-asalan. Maksud gue adalah lo harus kenal pemikiran, sifat, dan kebiasaan si doi. Kenapa harus mengenal ini semua? Masa lo mau nggebet orang tapi gak tau kepribadiannya?

Spoiler for Pemikiran:

Oke, yang pertama gue bahas adalah pemikiran dulu. Ketika lo dalam proses PDKT, lo harus tau doi itu pemikirannya dewasa atau masih bocah. Contoh nih ya, suatu hari lo udah janji mau pergi bareng si doi, tapi tiba-tiba ada keperluan mendadak yang gak bisa ditunda. Karena gak bisa dateng sesusai janji, akhirnya lo bilang ke doi kalo gak bisa pergi. Nah, di sini lo harus bisa paham pemikiran si doi. Kalo gebetan lo dewasa, doi akan bertanya alasan kenapa lo membatalkan janji tanpa marah ke elo. Beda lagi kalo ternyata gebetan lo masih bocah, doi akan marah-marah karena lo telah membatalkan janjinya padahal doi gak tau alasan lo ingkar janji. Paham kan?Apa yang harus lo lakuin? Seandainya gebetan lo ternyata adalah orang yang dewasa, artinya masalah pemikiran si doi udah beres. Lo tinggal nyari tau tentang sifat dan kebiasaan si doi. Tapi, seandainya gebetan lo masih bocah, gue punya dua pilihan buat lo. Pertama, lo tetap nggebet doi dan menerima segala konsekuensinya seandainya lo jadian sama doi. Biasanya, orang yang childish cenderung susah untuk dikasih tau. Doi akan bilang gak akan ngulang, tapi kenyataannya doi tetap ngulang kesalahan yang sama. Ini dia konsekuensi yang gue maksud. Lo harus bisa menerima kenyataan kalo doi sikapnya kayak gitu. Kedua, lo tinggalin dia dan cari orang lain. Kenapa? Ya itu tadi. Kalo lo gak mau dengan sikapnya yang childish, yaudah tinggalin aja. Semua pilihan ada di tangan lo. Pilihlah dengan bijak

Spoiler for Sifat:

Next, gue akan bahas tentang sifat si doi. Sebelum memutuskan untuk nggebet, lo harus tau sifatnya. Biasanya kalo doi pemikirannya udah dewasa, sifatnya juga akan banyak yang positif. Tapi kalo doi masih bocah, kemungkinan besar sifatnya malah banyak yang negatif. Kembali yang tadi sih, lo pilih mau tetep ngelanjutin atau mau ninggalin doi. Tapi, kalo buat gue sih ya, gue gak peduli sifatnya mau gimana. Kalo positif ya oke, kalo negatif ya sebisa mungkin gue menuntunnya ke jalan yang benar. faridnoblemans.com

Spoiler for Kebiasaan:

Lo harus tau kebiasaan doi kalo mau lanjut nggebet doi. Sebelumnya gue mau cerita dulu. Gue punya temen yang punya gebetan, tapi saat temen gue ini chat doi, gebetannya bales lama banget. Alhasil, temen gue ini marah sama gebetannya karena dibalesnya lama. faridnoblemans.com Ini yang aneh. Keanehan pertama adalah lo gak berhak untuk marahin dia. Lo bukan siapa-siapanya kok udah marah? Kenanehan kedua adalah atas dasar apa lo marah ke doi? Apa salah kalo bales chat lo lama?Gini, setiap orang punya kebiasaan yang berbeda-beda. Jangan pernah memarahi atau pun protes ke doi seandainya doi balesnya lama. Lo gak tau kan kalo sebenernya dia ada urusan lain yang gak bisa diganggu? Dan yang perlu lo tau, gak semua orang selalu bersama gadgetnya. Jadi jangan salahin doi kalo balesnya lama. Seandainya dia emang sibuk, lo harus terima itu. Lo juga harus dewasa di saat gebetan lo bales chatnya lama. Malahan kalo dia gak sering pegang hp, itu tandanya dia lebih mentingin real life daripada gadget. Bagus kan? So, belajarlah hargai kehidupannya! faridnoblemans.com

Ke Sembilan Jangan Kelamaan PDKT

Spoiler for Kesembilan:

Karena banyak yang ngusulin, akhirnya gue memutuskan untuk nambahin. Gue kok gak kepikiran nambahin ya?

Kenapa sih jangan kelamaan nggebet doi? Karena setiap manusia kurang suka yang namanya menunggu, apalagi menunggu kepastian. Oiya, lama di sini relatif lho ya. Seandainya udah lama deket tapi dirasa belum cukup kenal doi, ya okeoke aja. Tapi, lo kudu inget kalo ada kemungkinan doi digebet orang lain, jadi lo harus gerak cepat.

Khusus buat cowo, kalo lo merasa udah deket banget, tembak aja. Gak usah ulur-ulur waktu apalagi takut ditolak. Ada pepatah yang bilang berani jatuh cinta berani sakit hati. So, gak usah takut lo bakal ditolak. Lagian lo masih bisa hidup kok kalo ditolak. Cewe gak suka digantungin, guys

============

Udah paham kan sob? Semoga artkel ini bisa membantu agan atau sista dalam PDKT ke depannya. Seandainya ada salah kata, gue selaku admin faridnoblemans.com mohon maaf yang sangat dikarenakan gue juga manusia yang tak bisa lepas dari kesalahan. Kalo ada yang bingung, bisa ditanyakan via post di sini. Thankyou

============

Spoiler Tanya Jawab 😀 :
Q : Apa setelah baca semua ini ane jadi bisa dapet pacar?
A : Bisa atau gak tetep tergantung agan juga, dan pastinya tergantung kehendak Tuhan Q : Terus agan nulis ini buat apa dong?
A : Tujuan gue bikin artikel ini adalah supaya memudahkan lo dalam PDKT.

Q : Banyak banget gan, harus dibaca semua?
A : Yang namanya teori biasanya emang panjang. Lebih baik dibaca semua biar ngerti secara keseluruhan. Perlu diinget juga, gak semua poin harus lo telan mentah-mentah. Kalo lo punya pandangan lain yang gak bisa diubah, gue hargai itu.

Q : Temen ente banyak yang punya pengalaman PDKT ya ternyata?
A : Bukannya sombong ya, tapi beberapa temen curhat ke gue, jadi ya gue dapet pengalaman juga.

Q : admin punya pacar? Atau malah udah nikah?
A : Gue gak bisa jawab, karena gue punya thread di SFTH yang nyeritain pengalaman gue padahal belum selesai. Kalo gue kasih tau di sini ntar gak seru ceritanya

Q : Admin faridnoblemans.com kok ganteng sih?
A : Wah udah dari dulu kok

~Sekian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s