Inilah Berbagai Cara Convert PDF ke Word dengan Mudah, Cepat, dan GRATIS!

faridnoblemans.com – Saat ini, banyak sekali dokumen-dokumen yang disimpan dalam file PDF. Format PDF sangat digemari karena ringan, serta memiliki banyak fitur. Misalnya bisa ditanami password, atau dikunci agar tidak bisa di-copy-pastedengan mudah. Dokumen berformat PDF tidak akan mudah berubah susunan dan bentuknya, serta tidak akan mengalami missing font seperti jika dibuka di Microsoft Word. Namun bagaimana jika kamu ingin mengedit file PDF ini? Ubah saja menjadi file Word. Inilah berbagai cara convert PDF ke Word dengan mudah, cepat, dan gratis.

Dalam dunia grafika atau percetakan, file PDF juga sangat digemari karena dapat menyimpan data warna dengan sangat baik. Sehingga warnanya tidak akan berubah sejak saat disimpan oleh desainer sampai ke percetakan. Susunannya juga tidak akan berubah, serta dapat dikirim dengan cepat melalui e-mail, Baca juga: Cara membuat email Gmail. Namun pasti ada saatnya file PDF ini harus diedit karena ada kata-kata yang salah dan sebagainya. Nah kalau suatu saat kamu butuh convert PDF ke Word, Faridnobelmans.com akan kasih tahu caranya. Ada tiga cara yang akZan Jaka jelaskan. Yaitu lewat website, software komputer, dan aplikasi Android.

1. Cara convert PDF ke Word lewat website.

Salah satu cara termudah dan paling praktis adalah menggunakan fitur yang disediakan oleh website PDF Online. Website ini menyediakan fitur untuk convert file PDF ke Word secara gratis dan aman. Ini dia langkah-langkahnya.

  • Buka website PDF Online dengan browser di komputer atau laptop kamu. Alamatnyahttp://www.pdfonline.com/.
  • Setelah terbuka halaman utamanya, klik pada tombol “Upload a File to Convert…”.

Pdf Word Online

  • Pilih file PDF yang ingin kamu convert ke Word.

PDF Word Online

  • Tunggu sebentar sampai proses upload file selesai. Kalau file PDF kamu berisi banyak gambar atau tabel, proses ini akan memakan waktu sedikit lebih lama. Jadi sabar aja, ya!

  • Setelah proses uploading selesai, kamu bisa melihat file PDF kamu yang telah di-convert ke Word. Sekarang klik tulisan “Download” di bagian atas.

  • Kamu bisa men-download file tadi dalam tiga format, yaitu Word, PDF, atau HTML. Untuk saat ini, Jaka akan men-download-nya dalam bentuk Word. Tinggal klik tulisan “Download Word File”.

  • Sekarang kamu sudah memiliki sebuah file berformat RTF (*.rtf) yang bisa kamu edit kata-katanya semau kamu menggunakan _software_ Microsoft Word.

Kalau kamu sering banget, atau lagi banyak kerjaan untuk convert PDF ke Word, akan lebih cepat dan praktis kalau kamu melakukannya secara offline. Ada sebuah software yang bisa kamu gunakan untuk convert PDF ke Word secara cepat, mudah, dan pastinya GRATIS. Ini dia langkah-langkahnya:

2. Cara convert PDF ke Word dengan software.

  • Buka programnya. Setelah terbuka, klik tombol “From PDF” untuk melakukan convert PDF ke Word.

  • Klik tanda (+) untuk menambahkan file PDF yang ingin kamu convert.

  • Cari dan pilih file yang ingin kamu convert dari PDF ke Word.

  • Ubah formatnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Software ini bisa mengubah file PDF menjadi berbagai format. Kali ini Jaka mau pilih format file standar Microsoft Word, yaitu DOC (*.doc). Lalu klik “CONVERT”.

  • Tunggu hingga proses konversinya selesai.

  • Selesai, deh. Kamu bisa klik “OK”, atau klik “Open Folder” untuk langsung membuka folder tempat file yang telah di-convert berada.

Selain menggunakan komputer atau laptop, kamu juga bisa melakukan convert PDF ke Word langsung di HP Android. Begini caranya:

3. Cara convert PDF ke Word di HP Android.

  • Setelah itu, buka aplikasinya.

  • Setelah terbuka, pilih “Convert PDF to Word”.

  • Pada bagian “Open From”, pilih “File Manager”. Atau kalau kamu mau ambil filenya dari Google Drive juga bisa, kok.

  • Cari file PDF yang ingin kamu convert ke Word.

  • Tunggu proses konversi selesai.

  • Selesai, deh. Sekarang file PDF kamu sudah berhasil di-convert ke Word.

Itulah berbagai cara convert PDF ke Word yang bisa dilakukan baik di komputer, laptop, maupun di HP Android kamu. Kamu bisa pilih salah satu cara yang paling praktis dan mudah sesuai dengan kebutuhan kamu. Semua cara di atas dijamin gampang dan GRATIS. Kalau kamu punya cara yang lebih praktis lagi, kasih tahu faridnoblemans.com lewat kolom comment di bawah ini ya sob!

via Jalan Tikus

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s