6 Tahapan Ini Pasti Bakal Kamu Lalui Ketika Sedang Patah Hati

faridnoblemans.com – Selamat pagi sobat noble’s kembali lagi dengan topik percintaan anak muda nih hehe :D, kamu yang sedang mengalami patah hati, broken heart apalah itu yang pasti ga enak betul sob ? oke simak baik – baik setiap moment kata dari artikel ini ya, tips buat sobat lebih memahami sebuah persembahan dari patah hati cielah 😀


Siapa sih, yang nggak pernah mengalami pahitnya patah hati? Rasanya sakit, seolah-olah dunia mau berakhir.

Tapi patah hati itu cuma satu fase dalam hidup yang bakal segera berlalu, kok. Kita pasti bisa melaluinya. Nggak percaya?

Patah hati itu persis trauma. Ada tahapan-tahapan yang bakal dilewati sebelum akhirnya kita merasa baik-baik saja. Simak uraian berikut, ya.

Quote:1. Tahap 1: Penyangkalan


Bisa dibilang kamu masih shocked. Rasanya seperti baru kemarin kalian berpisah dan kamu nggak bisa percaya kalau kalian benar-benar sudah berakhir.

Rasanya benar-benar sulit untuk mempercayainya, apalagi menerimanya. Sekarang ini kamu bahkan nggak tahu harus melakukan apa.

Quote:2. Tahap 2: Penyesuaian


Kalau saja ini trauma syndrome, sekarang kamu ada di tahap adjustment. Ini seperti kelanjutan tahap penyangkalan.

Akhirnya kamu menyadari kalau kalian benar-benar sudah putus. Kalian sudah nggak bersama lagi.Tapi, mungkin masih ada yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan keadaan seperti semula. faridnoblemans.com

Kamu yakin sebenarnya dia masih sayang. Dan ini cuma kesalahpahaman, miskomunikasi. Kamu pikir pasti masih ada yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan dia kembali. Atau membuatnya menginginkan kamu kembali.

Quote:3. Tahap 3: Kesadaran


Setelah melalui tahap 2 (dan mungkin melakukan segala yang kamu bisa untuk kembali kepadanya), akhirnya kamu menyadari satu hal. Tak ada lagi yang bisa kamu lakukan.

faridnoblemans.com Semuanya benar-benar sudah berakhir. Itu adalah kenyataan yang terpaksa kamu terima. Dan menerima kenyataan itu sangat menyakitkan. Karena jauh di lubuk hatimu, kamu tidak ingin mengakuinya. Kamu masih sayang.

Quote:4. Tahap 4: Marah

Kamu mengingatnya setiap hari, mengingat setiap momen pahit-manis bersamanya. Itu membuat kamu tersiksa, hingga kamu mulai membenci dia.

Kamu marah karena dia membuatmu merasa seperti ini. Kamu sedih dan terluka, tapi sekarang dia tidak akan datang untuk memeluk dan mengusap air matamu lagi.

Kamu bertanya-tanya, kenapa dia harus menyakiti kamu sampai seperti ini. Lalu kamu mulai mencari kekurangan dalam dirinya. Segala hal yang tidak kamu sukai darinya namun kamu coba untuk mentolerirnya selama ini.

Quote:5. Tahap 5: Menyalahkan diri sendiri


Sudah menemukan sederet kekurangannya? Selamat. Kamu sudah mengubahnya dari pria sempurna yang kamu sayang menjadi pria biasa-biasa saja yang kebetulan membuatmu terbutakan. faridnoblemans.com

Tapi sekarang kamu mulai menyalahkan diri sendiri. Kalau dia memang punya begitu banyak kekurangan, kenapa kamu bisa sampai jatuh cinta kepadanya? Kamu tahu suatu saat dia akan menyakiti kamu. Kamu sudah melihat tanda-tandanya sejak awal. Tapi kamu memilih untuk membutakan mata. Kenapa kamu begitu bodoh?

Quote:6. Tahap 6: Penerimaan

Saat kamu sudah terlalu lelah untuk membenci dia dan menyalahkan diri sendiri, kamu akan sampai ke tahap ini. Ikhlas menerima(biasanya butuh waktu lama untuk sampai ke tahap ini).

Kamu sadar sepenuhnya kalau kalian memang tidak ditakdirkan untuk bersama. Kamu akhirnya menyadari, baik kamu maupun dia sama-sama punya andil dalam perpisahan kalian. Kalian sama-sama tidak sempurna, sama-sama punya banyak kekurangan dan kesalahan. faridnoblemans.com

Semua itu tidak mengubah kenyataan kalau kalian pernah saling menyayangi dan kamu sempat merasa bahagia bersamanya. Kamu akan menyimpan kenangan-kenangan itu dan memetik pelajaran darinya.

Dan kamu tahu sekarang sudah waktunya untuk move on. Sudah waktunya kamu menemukan cinta yang baru.

Quote Nah, itulah tahapan-tahapan yang pasti bakal sobat noble lalui saat mengalami patah hati. doi memang indah .. namun tanpa nya .. hidup kita masih punya arti  ganbaatteeee sobbb 😀

Bonuss : 😀
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s