ASUS RoG G501JW, Notebook Gaming Tipis dan Powerful Tersedia di Indonesia

Asus Rog G501 G501jw Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Notebook gaming merupakan salah satu segmen yang dinamis dan sangat menarik untuk digarap oleh berbagai vendor yang bersaing di bisnis notebook. Alasannya, pengguna di segmen gaming mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik dan pengalaman bermain yang sangat memuaskan. Mereka tidak terlalu banyak mempertimbangkan masalah harga.

ASUS sebagai pemilik brand Republic of Gaming, berinovasi dengan menghadirkan ASUSRoG G501JW yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan bodi yang tipis. ASUS RoG G501JW adalah notebook gaming dengan performa tinggi, dipersenjatai dengan processor Intel Core i7-4720HQ dengan Turbo up to 3.6 GHz, RAM 16 GB DDR3L, SSD 128 GB ditambah HDD 1.000 GB untuk penyimpanan data.

Dari segi grafis, notebook ini dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M dengan memori sebesar 4 GB GDDR5. Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.

Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia menuturkan, “Notebook ini akan disukai oleh kalangan gamers dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan notebook gaming yang tipis namun tetap powerful.”
Asus Rog G501 G501jw 1 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Kehadiran ASUS RoG G501JW terinspirasi dari desain Zenbook, dengan bodi tipis berlapis aluminium hitam yang menghadirkan kesan mewah. Motif garis vertikal seperti guratan metal pada bagian belakang monitor memberikan kesan kokoh. Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 20.6 milimeter, dan bobot hanya 2.06 Kg, ASUS RoG G501JW merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.
Asus Rog G501 G501jw 2 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

ASUS RoG G501JW didisain khusus untuk gamers, diperkuat oleh komponen high-end yang bisa dipastikan terbaik di kelasnya untuk saat ini. Dibalik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS RoG G501JW menyimpan prosesor Intel Core i7-4720HQ Quad Core, 8 threads generasi Haswell yang memiliki arsitektur sangat kecil di angka 22 nm dan memiliki frekuensi tinggi hingga mencapai 3.6 GHz dengan intel Turbo Boost Technology. Performa prosesor yang gahar tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 16 GB DDR3L Memory yang mampu melahap komputasi multitasking terbaik.

Sebagai media penyimpanan, ASUS memberikan SSD dan HDD sekaligus di komputer ini, berupa SSD yang mendukung port PCIex4 yang memiliki kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan dengan SSD Standar yang bekerja di angka 505 Megabytes perdetik. Sehingga kecepatan transfer data SSD bisa mencapai 1140 Megabytes perdetik.

Notebook ini dibekali pula dengan port Intel Thunderbolt yang dapat melakukan transfer data dengan kecepatan 20 GB per detik, atau lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0 yang selama ini kita kenal jauh lebih cepat dibandingkan dengan USB 2.0. Dengan teknologi ini, pengguna bisa mentransfer data yang besar hanya dalam hitungan detik saja meskipun data tersebut memakan tempat penyimpanan mulai dari puluhan hingga ratusan GB.

ASUS RoG G501JW pun menyematkan full-size chicklet keyboard, yang dilengkapi backlight dan jarak tekan sebesar 1.6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih saat bermain. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi dual-fan cooling yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS RoG G501JW untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin, meskipun notebook ini memiliki spesifikasi tinggi dan body yang tipis.

Dalam hal multimedia, notebook gaming ASUS ini dilengkapi kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M yang cukup tinggi dikelasnya dengan arsitektur Nvidia Maxwell di angka 28 Nm dan memori 4 GB GDDR5 128 bit, 5.000 MHz yang di desain untuk menunjang game berat. Kartu grafis ini memiliki clockspeed tinggi di angka 1.096 MHz hingga 1.202 MHz lengkap dengan 640 shader units. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja game-game berat yang diluncurkan tahun 2014/2015 ini bisa dijalankan dengan resolusi maksimal dan detail yang tinggi.

Selain performanya yang sangat tinggi, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika Anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal, hal ini yang jarang kami temukan pada notebook sekelasnya yang umumnya hanya menyediakan port HDMI eksternal yang hanya mampu memberikan resolusi QHD saja.

Uniknya lagi, ASUS RoG G501JW juga dilengkapi output display tambahan mini display port yang memungkinkan notebook ini untuk disambungkan dengan 2 layar sekaligus, sehingga pengguna bisa menggunakan 3 buah layar sekaligus secara total termasuk dengan layar notebook dan cocok untuk anda yang suka bermain game seperti Flight Simulator atau game balap mobil dengan posisi kamera di dalam kendaraan agar terlihat realistik.

ASUS ROG G501JW telah tersedia di pasar Indonesia, dengan harga ritel yang disarankan yakni Rp.20.299.000, dengan masa garansi global 2 tahun. (woro)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s